Selasa, 21 Agustus 2012

Johann Sebastian Bach

Johann Sebastian Bach lahir di Eisenach, Jerman pada tahun 1685 dikeluarga besar musisi. Ayahnya seorang pemain biola. Karena keluarganya suka bermain musik, maka Bach pun bertumbuh dengan kecintaanya yaitu musik.

Orang tua Bach meninggal ketika Bach umur 10 tahun. Jadi dia harus tinggal bersama kakak tertuanya yang bernama Christoph, dimana dia mengajarkan Bach bermain organ dan harpsichord. Pada waktu itu Bach bersekolah dimana suara soprannya bagus. Ketika suaranya berubah, dia belajar biola dan memutuskan untuk menjadi pengiring di gerejanya. Pada waktu usianya yang ke 18 tahun, dia menjadi organis di Arnstadt dan menjadi komposer.

Pada waktu umur 22 tahun dia pindah ke Muhlhausen dan menikahi Maria Barbara Bach dan dikaruniai 7 anak.Dia tahu seperti giro musisi gereja dan organis yang sangat baik dan ditunduk gereja organ dan menjadi menjadi pemain biola dengan adipati Weimar. Dia tinggal di Weimar selama 9 tahun dan pada waktu itu Bach membuat sebuah lagu terbaik yang bernama Toccata and Fugue in D minor

Dan pada tahun 1720 Maria Barbara Bach meninggal dunia dan akhirnya Bach memutuskan untuk menikahkan Anna Magdalena

Akhir hidupnya dia menjadi buta dan meninggal pada tahun 1750 diusianya yang ke 65, dan dia hidup pada jaman barok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar